Langsung ke konten utama

Manfaat Laser Cutting Untuk Usaha Anda

Manfaat Laser Cutting Untuk Usaha Anda

Jika Anda bekerja di bidang manufaktur, dan Anda mempertimbangkan untuk menggunakan Laser Cutting dalam proyek Anda berikutnya, Anda mungkin bertanya-tanya tentang apa kelebihannya. Apakah Laser Cutting benar-benar lebih baik daripada pemotongan tradisional menggunakan cetakan, pukulan, dan alat serupa lainnya?

Untuk membantu Anda mempelajari lebih lanjut tentang hal ini dan mengapa ini sangat berguna, kami telah mengumpulkan daftar beberapa keuntungan Laser Cutting ini

Berikut Keuntungan Laser Cutting

Pemotongan Akurasi dan Presisi Tinggi
Laser Cutting menggunakan laser yang sangat kecil dan kuat yang menghasilkan sinar yang terfokus pada material yang dipotong dengan presisi ekstrim.

Laser yang kuat meleleh dan menguap material dengan akurasi yang tak tertandingi, dengan toleransi khas 0,003 mm hingga 0,006 mm, dalam banyak kasus. Sebaliknya, pemotong plasma biasanya memiliki toleransi sekitar 0,02 mm, dan beberapa alat pemotong mati memiliki toleransi setinggi 1-3 milimeter atau lebih.

Ketika akurasi dan presisi sangat tinggi diperlukan, pemotong laser hampir selalu merupakan pilihan terbaik. Ini adalah salah satu alasan mengapa Laser Cutting sering digunakan dalam industri dirgantara, di mana toleransi sangat ketat.

Lead Time Rendah tanpa Perlu Mengganti atau Memodifikasi Tooling, Biaya Lebih Rendah
Salah satu manfaat terbaik dari pemotong laser adalah ekonomis menggunakan Laser Cutting bahkan untuk proyek terbatas. Ini karena pemotong laser tidak menggunakan perkakas apa pun yang harus dibuat khusus atau dimodifikasi untuk proyek Anda. Itu juga tidak memiliki permukaan pemotongan fisik yang aus.

Untuk membuat komponen atau bagian dengan pemotong laser, yang Anda butuhkan hanyalah bahan untuk dipotong, pemotong laser, dan skema yang dapat dimasukkan ke komputer. Ini mengurangi biaya keseluruhan bahkan untuk proyek batch kecil, terutama bila dibandingkan dengan perkakas tradisional dan manufaktur.

Alat laser juga memiliki lebih sedikit komponen bergerak mekanis, yang mengurangi biaya perawatan dan pengoperasian dan membantu menjaga biaya penggunaan perusahaan Laser Cutting tetap rendah.

Dapat Menangani Pekerjaan dari Hampir Semua Kompleksitas
Tidak ada pekerjaan yang terlalu rumit untuk pemotong laser. Laser berdaya tinggi dapat digunakan untuk mengerjakan bagian material yang sangat sempit dan menyebabkan sedikit lengkungan atau distorsi pada area yang sedang dipotong.

Dengan skema yang tepat, pemotong laser dapat digunakan dengan cepat dan mudah untuk membuat geometri dan potongan paling rumit sekalipun dengan presisi tak tertandingi dan tingkat toleransi yang sangat baik.

Pemanfaatan Lembar Tinggi dengan Lebih Sedikit Limbah
Manfaat lain dari ketepatan dan ketepatan Laser Cutting adalah dapat memanfaatkan persentase yang sangat tinggi dari bahan lembaran Anda. Dengan memotong potongan dengan benar, pemotong laser dapat memaksimalkan jumlah komponen dan komponen yang dapat digunakan dari setiap lembar materi.

Sekali lagi, ini mengarah pada biaya keseluruhan yang lebih rendah untuk proyek Anda dan waktu penyelesaian yang lebih cepat. Lebih sedikit waktu yang dibutuhkan untuk menukar lembaran bahan baru, dan lebih sedikit bahan baku Anda terbuang oleh proses pemesinan dan pemotongan.

Menyebabkan Tidak Ada Kerusakan Atau Warping, Bahkan Bahan Tipis
Kesalahpahaman umum tentang Laser Cutting adalah panas yang tinggi menyebabkan banyak distorsi dan lengkungan. Tetapi ini tidak benar. Zona Terpengaruh Panas (HAZ) dari Laser Cutting sebenarnya cukup kecil, dan biasanya tidak menyebabkan masalah dengan toleransi bagian atau komponen.

Karena itu, laser sebenarnya ideal untuk memotong bahan yang sangat tipis. Laser memotong bahan dengan sangat cepat sehingga tidak akan menjadi terlalu panas dan melengkung. HAZ sangat kecil sehingga dapat dengan mudah dibersihkan, jika perlu.

Konsumsi Daya Rendah
Sementara laser yang digunakan untuk memotong bahan menggunakan sedikit energi, pemotong laser tidak memiliki bagian yang bergerak lainnya - tidak seperti alat pengepres dan beberapa alat pemotong lainnya, yang membutuhkan energi yang sangat besar untuk menghasilkan kekuatan pemotongan menggunakan cetakan fisik.

Turret punch, misalnya, dapat  mengkonsumsi energi hingga 36 kW  saat digunakan pada kapasitas penuh. Sebaliknya, pemotong laser jarang membutuhkan lebih dari 10 kW energi - bahkan ketika mereka digunakan untuk memotong bahan reflektif yang sangat tebal, seperti aluminium.

Ini membantu mengurangi biaya operasional keseluruhan, dan juga mengurangi dampak keseluruhan dari mesin pemotong laser terhadap lingkungan.

Keserbagunaan Pemotongan Ekstrim - Dapat Digunakan pada Hampir Semua Bahan
Ketika datang ke keuntungan Laser Cutting, ini merupakan manfaat penting. Laser Cutting dapat digunakan untuk berbagai macam tugas yang berbeda, dan tidak hanya memotong bahan sepenuhnya. Laser juga dapat digunakan untuk pengeboran, penandaan, dan ukiran, hanya untuk menyebutkan beberapa fungsi - tanpa perlu mengganti atau mengganti perkakas apa pun.

Tidak hanya itu, tetapi pemotong laser dapat digunakan pada hampir semua bahan. Dari logam besi seperti stainless steel hingga tembaga, aluminium, kuningan, dan bahkan bahan lain seperti komposit, kayu, plastik, dan bahkan beberapa jenis tekstil. Pemotong laser dapat digunakan untuk memotong apa saja.

Sementara laser biasanya tidak cocok untuk logam yang sangat tebal - di mana jet air atau pemotong plasma mungkin direkomendasikan - fleksibilitas Laser Cutting membuatnya menjadi bagian penting dari permesinan modern.

Ketahui dimana ada jasa laser cutting di Medan dan harga cutting laser di Medan
Di Medan Laser Cutting, kami berspesialisasi dalam Laser Cutting, dan dengan senang hati kami akan membahas layanan kami dengan Anda.

Kami menerima proyek dari semua ukuran - dan ketika Anda memilih kami untuk memotong laser, Anda dapat menikmati semua keuntungan di atas dan banyak lagi. Jadi, jangan menunggu. Hubungi kami segera untuk mempelajari lebih lanjut!

Salam! Jual Cutting Laser di Medan

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kaca Akrilik Atau Acrylic Anda Kusam? Ini Cara Membersihkannya

Disaat jenis plastik bening menjadi kotor dan tampak kusam, tentunya Anda bisa gunakan beberapa proses pembersihan, seperti di bawah ini. Namun, ada proses dimana untuk melakukan pembersihan yang lebih berat bahkan membutuhkan alat-alat listrik, tergantung pada seberapa rusak atau kotornya akrilik tersebut. Baca panduan ini untuk mengetahui semua trik dan tips terbaik untuk membersihkan akrilik. Untuk membersihkan akrilik dan kaca acrylic yang memiliki sedikit cacat atau kotoran, mulailah dengan membersihkan puing-puing. Kemudian, gunakan kain serat mikro premium dengan air sabun untuk membersihkan seluruh area permukaan. Setelah membasahi kain, pastikan untuk sedikit mengeringkan permukaan, daripada memberi tekanan saat Anda menyeka.  Terlalu banyak tekanan sebenarnya bisa menghasilkan lebih banyak goresan. Setelah Anda menyeka seluruh bagian akrilik, gunakan sisi kering kain untuk mengeringkan atau menggosok area tersebut. Menggosok atau memoles permukaan akrilik mengurangi no

Solahart Jadi Solusi Air Panas Surya Terbaik

Solahart bangga atas reputasinya yang lama sebagai sistem air panas surya terbaik di Australia. Solusi tenaga surya telah menghasilkan penghematan energi untuk rumah tangga dan bisnis sejak tahun 1953. Saat ini service Solahart telah dipasang di lebih dari 70 negara, hingga Satu juta unit. Anda tidak menikmati kesuksesan yang sedang berjalan tanpa memberikan kualitas dan inovasi berkali-kali. Untuk menentukan solusi air panas surya terbaik untuk rumah Anda Solahart dimulai dengan penilaian matahari gratis. Hanya dengan memahami penggunaan energi Anda, kebutuhan air panas, dan tata letak atap yang dapat kami rekomendasikan solusi air panas surya terbaik dari jangkauan kami. Dan, jangkauan sola r atap kami , sistem split solar , pompa panas , dan tenaga surya (PV) berarti kami memiliki solusi surya untuk hampir setiap aplikasi. Sistem Tenaga Surya Atap Sistem atap tradisional Solahart biasanya memiliki dua kolektor surya dan tangki penyimpanan yang dipasang di atap di lokasi

Teknologi Solahart Terbaru Dengan Kinerja Terbaik

Seri Service Solahart diluncurkan awal tahun ini, memanfaatkan teknologi baru yang inovatif untuk meningkatkan kinerja sistem. Ini adalah pemanas air surya sistem split sirkuit terbuka, dengan kolektor ramping yang dipasang di atap dan tangki yang dapat dipasang secara diam-diam di tanah, baik di dalam maupun di luar ruangan. Fleksibilitas ini meminimalkan dampak visual pada atap, merekonsiliasi keberlanjutan dengan estetika. Dirancang untuk kondisi Australia, model-model baru ini mengoptimalkan penghematan energi tergantung pada lokasi sistem. Energi matahari ditransfer langsung ke air karena dipindahkan melalui kolektor oleh sirkulator listrik. Air yang dipanaskan disimpan di tangki yang terpasang di tanah. Menurut Solahart, menginstal sistem ini dapat menghemat hingga 85 persen dari konsumsi energi pemanas air. Ini juga memenuhi syarat untuk insentif lingkungan yang berharga. Cocok untuk digunakan di daerah dengan gain matahari rendah hingga tinggi, seri S