Langsung ke konten utama

Tips Travel Tour Terbaik Untuk Traveling Anda

Tips Travel Tour Terbaik Untuk Traveling Anda

Kebanyakan orang tidak terlahir sebagai pelancong yang mengerti. Itu adalah sesuatu yang hanya datang dengan pengalaman on-the-road .

Pada awalnya, Anda membuat banyak kesalahan perjalanan.

Kecerdasan bepergian adalah proses yang lahir dari bus yang terlewat, perilaku bodoh, ketidaksadaran budaya, dan kesalahan kecil yang tak terhitung jumlahnya. Kemudian, suatu hari, Anda mulai bergerak mulus di bandara dan mengintegrasikan diri Anda ke dalam budaya baru seperti ikan ke air.

Saya ingin membantu mempercepat proses dan membantu Anda menghindari kesalahan saya ( dan saya sering membuat banyak kesalahan ), jadi saya mengumpulkan daftar besar kiat perjalanan terbaik saya yang mencakup semuanya di bawah matahari untuk membantu Anda mencapai perjalanan penuh Anda potensi ninja.

Saya telah mempelajari tips ini selama dua belas tahun terakhir.

Kiat-kiat untuk bepergian ini akan membuat Anda menghemat uang, tidur lebih nyenyak, lebih sering keluar jalur, bertemu penduduk setempat, dan hanya menjadi pelancong yang lebih baik.

Tanpa basa-basi lagi, berikut adalah 61 tips terbaik di dunia:

1. Selalu bungkus handuk
Ini adalah kunci keberhasilan lintasan galaksi dan akal sehat. Anda tidak pernah tahu kapan Anda akan membutuhkannya, apakah itu di pantai, piknik, atau hanya untuk mengeringkan. Sementara banyak hostel menawarkan handuk, Anda tidak pernah tahu dan membawa handuk kecil tidak akan menambah berat tas Anda.


2. Beli ransel kecil / koper
Dengan membeli tas punggung kecil (saya suka sekitar 35/40 liter), Anda akan dipaksa untuk mengepak ringan dan menghindari membawa terlalu banyak barang. Manusia memiliki kecenderungan alami untuk ingin mengisi ruang jadi jika Anda mengemas cahaya tetapi memiliki banyak ruang ekstra di tas Anda, Anda akan berakhir dengan "baik, kurasa aku bisa mengambil lebih banyak" dan kemudian menyesalinya.

-> Klik di sini untuk tips lebih lanjut tentang menemukan ransel perjalanan terbaik

3. Paket cahaya
Tidak apa-apa memakai kaus yang sama beberapa hari berturut-turut. Ambil setengah pakaian yang Anda pikir akan Anda butuhkan ... Anda tidak akan membutuhkan sebanyak yang Anda pikirkan. Tuliskan daftar hal-hal penting, potong menjadi dua, dan hanya bungkus itu! Plus, karena kamu membeli ransel kecil seperti yang aku katakan, kamu tidak akan punya banyak ruang untuk barang-barang tambahan!

-> Klik di sini untuk tips pengemasan

4. Tapi ambil kaus kaki ekstra
You’ll lose a bunch to laundry gremlins, wear and tear, and hiking so packing extra will come in handy. I only take a few more than I need. Nothing beats a fresh pair of socks!


5. Take an extra bank card and credit card with you
Disasters happen. It’s always good to have a backup in case you get robbed or lose a card. You don’t want to be stuck somewhere new without access to your funds. I once had a card duplicated and a freeze put on it. I couldn’t use it for the rest of my trip. I was very happy I had an extra and not like my friend, who didn’t and was forced to borrow money from me all the time!

Here are some helpful articles on banking and travel hacking:

How to Avoid Banking Fees While Traveling
22 Ways to Cut Your Expenses, Grow Your Bank Balance, and Have Money for Travel
The Ultimate Guide to Picking the Best Travel Credit Card (2018 Edition)
How to Travel Cheap: The Ultimate Guide to Traveling When You Have No Money
6. Make sure to use no-fee bank cards
Don’t give banks your hard-earned money. Keep that for yourself and spend it on your travels. Get a credit card and debit card that doesn’t charge a foreign transaction fee or an ATM fee. Over the course of a long trip, the few dollars they take every time will really add up!


—> Here’s an article that will tell you how to do that

7. Travel by yourself at least once
Anda akan belajar banyak tentang diri Anda dan bagaimana menjadi mandiri. Ini klise, tapi itu benar. Bepergian sendirian mengajari saya cara mengurus diri sendiri, berbicara dengan orang, dan menangani situasi yang asing dengan mudah. Itu membuat saya nyaman dengan diri saya sendiri, membantu saya belajar tentang apa yang saya mampu, dan memungkinkan saya untuk menjadi sangat egois dan melakukan apa pun yang saya inginkan! Butuh beberapa waktu untuk membiasakan diri jika Anda belum pernah melakukannya tetapi lakukan setidaknya sekali. Buat diri Anda tidak nyaman dan mengejutkan diri sendiri. Anda akan belajar keterampilan hidup yang berharga ketika Anda mendorong diri sendiri!

Berikut adalah beberapa artikel bermanfaat tentang perjalanan solo:

Kenapa Saya Bepergian Sendiri
The Joy of Solo Travel
Perjalanan: Alat Pengembangan Pribadi Utama
Cara Mengatasi Menjadi Sendiri
Membaca Orang: Satu Perjalanan Keterampilan Telah Mengajari Saya
8. Jangan takut menggunakan peta.
Terlihat seperti turis tidak seburuk tersesat dan berakhir di lingkungan yang salah. Jangan takut untuk menggunakan peta atau menanyakan arah dan terlihat seperti turis. Bagaimanapun, Anda adalah satu! Saya selalu menggunakan peta saat bepergian. Ini membantu Anda mencapai tujuan yang Anda inginkan!


9. Tapi jangan takut tersesat dengan sengaja.
Berkeliaran tanpa tujuan melalui kota baru adalah cara yang baik untuk mengetahuinya, keluar dari jalur, dan jauh dari para wisatawan. Anda mungkin akan terkejut dengan permata tersembunyi yang Anda temukan. Saya suka berkeliling dan mencoba menemukan jalan tanpa menggunakan Google Maps!

10. Selalu kunjungi kantor pariwisata setempat.
Mereka tahu semua yang terjadi di kota. Mereka dapat mengarahkan Anda ke aktivitas gratis, acara khusus yang terjadi selama Anda tinggal, dan semua yang ada di antaranya. Mereka bahkan menawarkan diskon untuk atraksi dan transportasi. Adalah tugas mereka untuk membantu Anda mengalami tujuan dengan lebih baik. Sungguh menakjubkan berapa banyak pelancong melewatkan ini ketika mereka mengunjungi suatu tempat tetapi, sebagai seorang pelancong yang cerdas, Anda tahu untuk menggunakan sumber daya ini! Ini mungkin salah satu tip perjalanan yang paling tidak digunakan di dunia. Gunakan papan pariwisata! Hemat!

11. Jangan membeli sabuk uang - itu bodoh.
Pencuri tahu mereka ada dan terlihat pada dasarnya berteriak, “Lihat aku, aku turis dengan uang! Tarik aku! ” Semakin Anda bisa berbaur dan bertindak seperti orang lokal, semakin mudah untuk mendapatkan penawaran dan menghindari calo. Jika Anda khawatir tentang pencopet, awasi barang-barang Anda dengan lebih baik!


12. Ketika Anda pergi, hanya mengambil apa yang Anda butuhkan.
Batasi jumlah uang tunai dan kartu bank yang Anda bawa, jadi jika sesuatu terjadi, Anda dapat dengan mudah memulihkannya. Jangan pernah membawa lebih dari satu kartu kredit atau kartu ATM. Aturan saya untuk uang tunai adalah membatasi apa yang saya bawa hingga $ 50 USD.

13. Selalu bawa kunci.
Mereka berguna, terutama ketika Anda tinggal di asrama dan perlu mengunci barang-barang Anda. Bawa kunci kombinasi kecil saat bepergian. Jangan gunakan satu dengan kunci karena, jika Anda kehilangan kunci, Anda kacau!

14. Buat salinan tambahan paspor dan dokumen penting Anda.
Jangan lupa untuk mengirimkan salinannya ke diri sendiri juga. Anda tidak pernah tahu kapan Anda mungkin perlu memiliki semacam dokumentasi dengan Anda dan mungkin tidak ingin membawa dokumen asli Anda. Selain itu, jika paspor Anda dicuri, salinannya akan berguna untuk laporan polisi Anda.

15. Tanyakan staf asrama untuk informasi - bahkan ketika Anda tidak tinggal di sana.
Staf asrama berurusan dengan pelancong hemat sepanjang hari, setiap hari. Mereka tahu persis ke mana harus pergi untuk makan dan wisata murah. Mereka juga cenderung penduduk setempat sehingga mereka tahu kota itu dengan sangat baik. Tanyakan kepada mereka untuk semua jenis informasi. Bahkan jika Anda tidak tinggal di satu, cukup masuk dan minta bantuan. Mereka biasanya akan memberikannya.


16. Pelajari frasa dasar dalam bahasa asli tujuan Anda
Penduduk setempat akan menghargainya dan itu akan membuat interaksi Anda lebih mudah. Anda tidak perlu menguasai bahasa itu tetapi mempelajari beberapa hal seperti "Halo," "Selamat tinggal," "Terima kasih!", "Di mana kamar mandinya?" akan pergi jauh untuk menawan hati diri Anda dengan penduduk setempat. Mereka akan menyukai Anda mencoba.

—-> Berikut adalah beberapa tips tentang cara belajar bahasa .

17. Baca buku sejarah!
Anda tidak dapat memahami hadiah tempat jika Anda tidak tahu apa-apa tentang masa lalunya. Baca tentang tujuan yang Anda kunjungi. Ini akan memberi Anda pemahaman yang lebih dalam tentang tempat ini yang sudah lama ingin Anda lihat!

Berikut adalah beberapa bacaan favorit perjalanan saya dari tahun lalu . Untuk rekomendasi buku lainnya, baca artikel ini:

13 Buku Perjalanan Yang Akan Memberi Anda Serius Mengembara
Buku Favorit Saya 2018 (Sejauh Ini)
Buku Perjalanan Terbaik
Untuk saran yang lebih bagus, Anda bisa melihat klub buku bulanan saya!


18. Jangan malu berjalan ke Starbucks atau McDonald's.
Kadang-kadang keakraban menghibur dan kedua tempat memiliki wifi gratis dan toilet umum yang dapat Anda gunakan. (Hanya saja, jangan makan makanan di McDonald's! Omong kosong dan tidak sehat untuk Anda! Anda bisa mendapatkannya kembali ke rumah!)

19. Jangan terbang langsung
Saat memesan penerbangan, terkadang lebih murah terbang ke bandara dekat dengan tujuan akhir Anda, dan kemudian naik kereta atau bus ke tempat yang Anda tuju. Pastikan untuk berkeliling untuk penerbangan Anda dan tahu bahwa langsung tidak selalu rute termurah. Mesin pencari penerbangan favorit saya adalah:

Momondo - Ini adalah mesin pencari favorit saya. Mereka sepertinya selalu menemukan maskapai penerbangan yang menawarkan penawaran terbaik dan tampilan kalender mereka memungkinkan Anda melihat hari mana yang termurah untuk terbang. Saya suka mereka karena mereka mencari situs pemesanan kecil yang tidak dilakukan orang lain.
Google Flights - Salah satu mesin pencari penerbangan terbaik di luar sana, Google Flights memungkinkan Anda memasuki bandara keberangkatan dan melihat penerbangan di seluruh dunia dalam peta sehingga Anda dapat melihat di mana tujuan termurah.
Skyscanner - Situs web hebat ini mencari banyak maskapai yang berbeda, termasuk banyak penyedia anggaran yang terlewatkan oleh situs yang lebih besar.
-> Berikut adalah beberapa tips untuk mencari penerbangan murah!

20. Selalu berada di belakang pelancong bisnis ketika berada di jalur keamanan.
Mereka bergerak cepat karena mereka biasanya terburu-buru dan bepergian dengan cahaya. Mereka tahu latihannya. Berbarislah di belakang mereka sebanyak mungkin. Anda akan mempercepat garis!

21. Jangan pernah ketinggalan keluarga.
Mereka mengambil selamanya. Itu bukan kesalahan mereka. Mereka hanya punya banyak barang karena anak-anak. Cobalah untuk menghindari antrean dengan banyak anak. Butuh beberapa saat.

22. Ketika Anda check-in ke hotel, jangan takut untuk meminta upgrade.
Mereka memiliki banyak fleksibilitas dalam hal menetapkan peningkatan pada saat check-in. Tidak ada salahnya untuk bertanya. Sering kali mereka dapat mengakomodasi Anda jika hotel tidak penuh. Jadilah sangat baik!

23. Perpustakaan, Starbucks, dan kebanyakan kafe memiliki Wi-Fi gratis.
Jika Anda tinggal di suatu tempat yang membuat Anda harus terhubung, lihat salah satu tempat ini. Anda dapat terhubung secara gratis.

24. Makan siang adalah waktu terbaik untuk mengunjungi situs bersejarah.
Jadilah pelawan. Anda akan memiliki lebih sedikit kerumunan yang menghalangi Anda saat bus wisata besar, rombongan, dan sebagian besar pelancong menuju makan siang. Itu selalu terbaik untuk mengunjungi atraksi yang super awal, terlambat, atau ketika orang makan. Anda bahkan akan memiliki tempat paling populer untuk diri sendiri!

25. Jangan pernah makan di daerah turis atau di dekat objek wisata
Sebagai aturan umum, saya berjalan lima blok ke arah mana pun sebelum saya menemukan tempat makan. Semakin dekat Anda ke tempat wisata semakin banyak Anda akan membayar dan semakin buruk makanan (dan layanan). Gunakan situs web seperti Yelp , Google Maps , Foursquare , atau Open Rice untuk menemukan beberapa restoran lezat dan populer di sekitar Anda.

Selain itu, jangan pernah makan di mana pun dalam menu seperti 6 bahasa! Itu artinya restoran itu hanya untuk turis!

26. Warga tidak makan di luar setiap malam dan Anda juga tidak.
Pergi berbelanja. Anda bisa belajar banyak tentang diet penduduk lokal dengan melihat jenis makanan yang mereka beli. Plus, itu akan menghemat banyak uang. Anda tidak akan menyesalinya. Masak makanan Anda, hemat, kaget sendiri!

27. Makan di restoran mahal saat makan siang.
Sebagian besar restoran mahal menawarkan makan siang spesial yang menyajikan makanan yang sama dengan yang mereka sajikan untuk makan malam, tetapi setengah dari harganya! Itu waktu terbaik untuk makan di luar saat Anda bepergian.

28. Kemas senter.
Ini akan membuat Anda melihat di malam hari, Anda menghindari menginjak barang-barang, dan membantu Anda menceritakan kisah hantu. Siapa yang takut dengan gelap?

29. Bawa perlengkapan P3K dasar.
Kecelakaan terjadi jadi bersiaplah. Saya minum band-aids, krim antibakteri, dan salep untuk luka dan goresan kecil. Anda tidak pernah tahu kapan Anda akan membutuhkannya dan Anda tidak selalu bisa mendapatkannya saat bepergian.

—-> Berikut adalah beberapa tips untuk mengemas peralatan P3K profesional!

30. Pesan penerbangan 2-3 bulan di muka untuk mendapatkan harga terbaik.
Jangan membuat diri Anda terlalu gila mencoba untuk mendapatkan ongkos termurah mutlak. Menghabiskan lima jam untuk mencoba menghemat $ 10 akan menyebabkan Anda banyak stres. Berikut ini beberapa artikel tentang cara menghemat uang untuk penerbangan:

5 Langkah Pemesanan Pemesanan Penerbangan Murah Online
Cara Selalu Menemukan Penerbangan Murah
31. Menginap di hostel
Mereka murah, mengatur acara, Anda akan bertemu banyak orang, dan mereka hanya menyenangkan! Plus, bar hostel menjual bir murah. Berikut ini beberapa posting tentang cara memilih hostel (dan beberapa hostel favorit saya):

17 Hostel Favorit Saya di Dunia
9 Hostel Favorit Saya di Australia
10 Tips Berhasil Memilih Asrama
Hostel Terbaik di Eropa
Hostel Favorit Saya di Selandia Baru
32. Gunakan Meetup, ekonomi berbagi, dan situs web keramahtamahan untuk bertemu penduduk setempat
Situs web ini akan membantu Anda mendapatkan perspektif orang dalam tentang tujuan Anda dengan menghubungkan Anda dengan penduduk setempat di tempat yang Anda kunjungi. Ekonomi berbagi telah mengubah cara orang bepergian memungkinkan Anda untuk bertemu penduduk setempat, keluar dari perjalanan wisata, dan menghemat uang besar! Ini adalah tiga kemenangan - dan sumber daya yang saya gunakan sepanjang waktu ketika saya bepergian. Berikut adalah artikel tentang cara menggunakan ekonomi berbagi (dan situs web apa yang digunakan) saat Anda bepergian.

Berikut adalah beberapa situs web ekonomi dan keramahtamahan berbagi favorit saya:

Couchsurfing - Situs web ini memungkinkan Anda untuk menginap di sofa orang atau kamar cadangan secara gratis. Ini adalah cara terbaik untuk menghemat uang saat bertemu dengan penduduk setempat yang dapat memberi tahu Anda lebih banyak tentang kota daripada yang akan Anda temukan di hostel / hotel.
Airbnb - Alternatif akomodasi lain yang baik, situs ini terhubung dengan pemilik rumah yang menyewakan rumah / apartemen mereka kepada Anda.
EatWith - Ada biaya (setiap orang menentukan harganya sendiri) tetapi ini adalah cara yang bagus untuk melakukan sesuatu yang berbeda, memilih otak lokal, dan mencari teman baru.
BlaBlaCar - BlaBlaCar adalah situs web ridesharing yang memungkinkan Anda berbagi wahana dengan pengemudi lokal yang diperiksa dengan menggunakan gas. Anda hanya meminta tempat duduk, mereka menyetujui, dan pergilah!
Gumtree - Situs seperti Craiglist ini adalah sumber yang luar biasa bagi para pelancong. Anda dapat menemukan mitra perjalanan, rideshare, pekerjaan, peralatan bekas, homestay, dan banyak lagi.
Lyft - Dapatkan penduduk setempat untuk menjemput Anda dan mengantar Anda ke tempat yang Anda inginkan! Itu sekitar 30% lebih murah daripada taksi.
Getaround - Butuh mobil selama beberapa jam? Sewa milik orang lain. Getaround memungkinkan Anda untuk menyewa mobil orang yang tidak digunakan per jam.
33. Terbuka untuk orang asing
Tidak semua orang menggigit. Katakan halo kepada orang-orang di jalan. Ubah orang asing menjadi teman. Ingat mereka sama seperti Anda! Mereka ingin hidup bahagia, penuh dan memiliki harapan dan impian juga! Kau tak pernah tahu. Anda mungkin bisa mendapatkan teman seumur hidup.

34. Tapi tetap jaga dirimu.
Beberapa orang memang menggigit, jadi pertahankan tingkat kecurigaan yang sehat. Anda tidak ingin jatuh cinta pada penipuan perjalanan atau masuk ke situasi yang tidak nyaman. Terbuka tapi hati-hati.

-> Berikut adalah daftar penipuan perjalanan yang harus dihindari.

35. Cobalah makanan baru.
Jangan tanya apa itu. Masukkan saja ke dalam mulut Anda dan lihat apakah Anda menyukainya. Jika Anda berhati-hati, Anda mungkin kehilangan beberapa masakan lokal yang tidak biasa dan lezat. Berikut adalah beberapa artikel tentang cara makan makanan lezat - dan murah - di seluruh dunia:

29 Restoran Favorit Saya di Eropa
16 Tempat Lezat untuk Makan di NYC
Cara Makan Murah di Seluruh Dunia
37 Tempat Makan di Tokyo
Cara Makan di Seluruh Dunia dengan Diet Vegan
36. Hindari taksi.
Mereka selalu menjadi penghambat anggaran. Jangan pernah naik taksi kecuali Anda benar-benar memilikinya!

37. Ambil botol air logam kosong melalui keamanan bandara dan isi di gerbang Anda.
Minumlah dari keran saat Anda bisa - Anda akan menghemat uang dan membantu lingkungan. Jika Anda pergi ke suatu tempat di mana Anda tidak bisa minum air, pastikan untuk mendapatkan botol air dengan filter. Saya suka LifeStraw dan Grayl sebagai dua yang saya sukai.

38. Ikuti tur jalan kaki gratis.
Selain gratis, tur ini akan memberi Anda orientasi dan latar belakang kota yang Anda kunjungi. Saya suka, suka, suka jalan-jalan keliling saat bepergian. Anda menghabiskan waktu, Anda bisa membumbui panduan dengan pertanyaan, dan Anda bisa belajar banyak tentang di mana Anda berada! Ikuti tur jalan kaki saat bepergian! Berikut adalah beberapa daftar perusahaan wisata jalan kaki gratis favorit saya di dunia:

Tur Jalan Kaki Terbaik di Kota New York
12 Perusahaan Tur Jalan Kaki Terbaik di London
39. Dapatkan kartu atraksi kota.
Jika Anda akan mengunjungi banyak museum dan objek wisata lainnya dalam waktu singkat, city pass akan menghemat uang Anda saat masuk (plus sebagian besar menyediakan transportasi umum gratis juga!).

40. Ambil gambar bagasi dan pakaian Anda.
Jika tas Anda hilang, ini akan membantu mengidentifikasinya dengan lebih mudah dan mempercepat proses meminta asuransi perjalanan Anda mengembalikan uang Anda.

41. Membawa uang darurat.
Karena keadaan darurat terjadi. Seperti waktu itu di Rumania ketika saya tidak dapat menemukan ATM dan membutuhkan uang untuk bus ke asrama! Saya biasanya mencoba menyimpan sekitar $ 200 USD dalam bentuk uang tunai seandainya terjadi sesuatu!

42. Dapatkan sepatu yang bagus.
Anda banyak berjalan saat bepergian. Jangan hajar kakimu. Cintailah mereka seperti mereka mencintaimu, dan mereka akan membawamu ke tempat-tempat yang menakjubkan.

43. Dapatkan vaksinasi.
Karena menjadi mangsa jatuh sakit di negara asing tidak menyenangkan - dan banyak negara mengharuskan Anda untuk divaksinasi agar dapat mengunjungi mereka, terlepas dari pendapat Anda tentang hal itu, Anda mungkin harus melakukannya.

-> Berikut adalah artikel tentang cara tetap sehat di jalan

44. Belajarlah untuk tawar-menawar.
Tawar-menawar adalah cara yang menyenangkan dan menyenangkan untuk tidak ditagih harga orang asing. Ini adalah seni negosiasi dan yang akan membantu Anda sepanjang hidup, tidak hanya di pasar.

45. Gunakan poin dan miles untuk perjalanan gratis.
Anda dapat melangkah lebih jauh di dunia ketika Anda tidak harus membayar untuk itu. Pelajari seni peretasan perjalanan dan kumpulkan poin dan miles melalui pengeluaran harian Anda sehingga Anda bisa mendapatkan penerbangan gratis, akomodasi, tiket kereta api, dan bentuk perjalanan lainnya! Itulah yang dilakukan oleh semua pelancong ahli karena menurunkan biaya perjalanan mereka dan sesuatu yang harus Anda lakukan juga! Inilah cara saya mendapatkan 1 juta mil frequent flier setiap tahun!

46. ​​Ambil jaket.
Malam menjadi dingin.

47. Makanlah makanan jalanan!
Jika Anda melewatkan makanan jalanan, Anda kehilangan budaya. Jangan takut. Jika Anda gugup, cari tempat makan anak-anak. Jika aman untuk mereka, aman untuk Anda.

48. Dapatkan asuransi perjalanan
Asuransi perjalanan adalah hal terpenting yang Anda dapatkan yang tidak ingin Anda gunakan. Jika ada yang tidak beres, Anda tidak ingin keluar uang ribuan dolar. Itu akan ada di sana jika Anda dirampok, penerbangan dibatalkan, Anda sakit atau terluka, atau harus dikirim pulang. Ini komprehensif dan, hanya beberapa dolar sehari, salah satu investasi terbaik yang bisa Anda dapatkan untuk perjalanan. Anda mungkin berpikir Anda adalah superman / wanita, tetapi begitu juga teman saya yang patah lengannya, tidak memiliki asuransi, dan harus membayar ribuan dari kantongnya. 

Bukit Lawang Tour : Bukit Lawang Tour Appsplit Bukit Lawang Tour Background Bukit Lawang Tour Groupspaces Bukit Lawang Tour Guildwork Bukit Lawang Tour Uidme Bukit Lawang Tour Acapela Bukit Lawang Tour Plerb Bukit Lawang Tour Project Bukit Lawang Tour Wikidot Bukit Lawang Tour Wysp Bukit Lawang Tour BLip Bukit Lawang Tour Dreamwidth Bukit Lawang Tour Buy Bukit Lawang Tour Cancer Bukit Lawang Tour Enetget Bukit Lawang Tour Yudu Bukit Lawang Tour Findery Bukit Lawang Tour Fontlibrary Bukit Lawang Tour Teamspeak Bukit Lawang Tour Freedom Bukit Lawang Tour Docker Bukit Lawang Tour Arduino Bukit Lawang Tour Ioby Bukit Lawang Tour Kofi Bukit Lawang Tour Mix Bukit Lawang Tour Mootools Bukit Lawang Tour N4g Bukit Lawang Tour Pbase Bukit Lawang Tour Poptyp Bukit Lawang Tour Cheez Bukit Lawang Tour MSdn Bukit Lawang Tour Speaker Bukit Lawang Tour Addpoll Bukit Lawang Tour Appbrain Bukit Lawang Tour Archilovers Bukit Lawang Tour CMS Bukit Lawang Tour Fontshop Bukit Lawang Tour GPS Bukit Lawang Tour Inprnt Bukit Lawang Tour Intensedebate Bukit Lawang Tour Maple Bukit Lawang Tour Mountain Bukit Lawang Tour Okey Bukit Lawang Tour Render Bukit Lawang Tour Share Bukit Lawang Tour Tetong Bukit Lawang Tour Turnkey Bukit Lawang Tour Wantedly Bukit Lawang Tour Woordworking Bukit Lawang Tour Zeef

Sumatra Travel : Sumatra Travel - Groupspace Sumatra Travel - Ncor Sumatra Travel - UIDME Sumatra Travel - Plerb Sumatra Travel - Enetget Sumatra Travel - Findery Sumatra Travel Fontlibrary Sumatra Travel - Freedom Sumatra Travel - Docker Sumatra Travel - KoFi Sumatra Travel - Mix Sumatra Travel Poptype Sumatra Travel - Speakerdeck Sumatra Travel - Archi Sumatra Travel - Mountain Sumatra Travel - Tetong Sumatra Travel - Turnkey Sumatra Travel - Woodworking Sumatra Travel - CMS Sumatra Travel - USGBC Sumatra Travel - Appsplit Sumatra Travel - Background Sumatra Travel - Guildwork Sumatra Travel - Acapela Sumatra Travel - Arduino Sumatra Travel - Project Sumatra Travel - Wikidot Sumatra Travel - Wysp Sumatra Travel - Blip Sumatra Travel - Buyandsell Sumatra Travel - Teamspeak Sumatra Travel - IOBY Sumatra Travel - N4g Sumatra Travel - Pbase Sumatra Travel - Sharecg Sumatra Travel - MSdn Sumatra Travel - Dreamwidth Sumatra Travel - Addpoll Sumatra Travel - Appbrain Sumatra Travel - Wantedly Sumatra Travel - Zeef Sumatra Travel - Fonthsop Sumatra Travel - Gps Sumatra Travel - Inprnt Sumatra Travel - Lumberjocks Sumatra Travel - Maple Sumatra Travel - Okeynotes Sumatra Travel - Planetbiru Sumatra Travel - Render Sumatra Travel - Sharedvalue

Sumatra Reizen : Sumatra Reizen - Appsplit Sumatra Reizen - Background Sumatra Reizen - Groupspace Sumatra Reizen - Guildwork Sumatra Reizen - Uidme Sumatra Reizen - Acapela Sumatra Reizen - Plerb Sumatra Reizen - Wikidot Sumatra Reizen - Wysp Sumatra Reizen - Blip Sumatra Reizen - Buy Sumatra Reizen - Findery Sumatra Reizen - Fontlibrary Sumatra Reizen - Freedom Sumatra Reizen - Docker Sumatra Reizen - Arduino Sumatra Reizen - Pinterest Sumatra Reizen - Kofin Sumatra Reizen - Mix Sumatra Reizen - Mootools Sumatra Reizen - Pbase Sumatra Reizen - Poptype Sumatra Reizen - Cheez Sumatra Reizen - Speaker Sumatra Reizen - Dreamwidth Sumatra Reizen - Appbrain Sumatra Reizen - Inprnt Sumatra Reizen - Maple Sumatra Reizen - Rohitab Sumatra Reizen - Sharedvalue Sumatra Reizen - Tetong Sumatra Reizen - Turnkeylinux Sumatra Reizen - Zeef

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kaca Akrilik Atau Acrylic Anda Kusam? Ini Cara Membersihkannya

Disaat jenis plastik bening menjadi kotor dan tampak kusam, tentunya Anda bisa gunakan beberapa proses pembersihan, seperti di bawah ini. Namun, ada proses dimana untuk melakukan pembersihan yang lebih berat bahkan membutuhkan alat-alat listrik, tergantung pada seberapa rusak atau kotornya akrilik tersebut. Baca panduan ini untuk mengetahui semua trik dan tips terbaik untuk membersihkan akrilik. Untuk membersihkan akrilik dan kaca acrylic yang memiliki sedikit cacat atau kotoran, mulailah dengan membersihkan puing-puing. Kemudian, gunakan kain serat mikro premium dengan air sabun untuk membersihkan seluruh area permukaan. Setelah membasahi kain, pastikan untuk sedikit mengeringkan permukaan, daripada memberi tekanan saat Anda menyeka.  Terlalu banyak tekanan sebenarnya bisa menghasilkan lebih banyak goresan. Setelah Anda menyeka seluruh bagian akrilik, gunakan sisi kering kain untuk mengeringkan atau menggosok area tersebut. Menggosok atau memoles permukaan akrilik mengurangi no

Solahart Jadi Solusi Air Panas Surya Terbaik

Solahart bangga atas reputasinya yang lama sebagai sistem air panas surya terbaik di Australia. Solusi tenaga surya telah menghasilkan penghematan energi untuk rumah tangga dan bisnis sejak tahun 1953. Saat ini service Solahart telah dipasang di lebih dari 70 negara, hingga Satu juta unit. Anda tidak menikmati kesuksesan yang sedang berjalan tanpa memberikan kualitas dan inovasi berkali-kali. Untuk menentukan solusi air panas surya terbaik untuk rumah Anda Solahart dimulai dengan penilaian matahari gratis. Hanya dengan memahami penggunaan energi Anda, kebutuhan air panas, dan tata letak atap yang dapat kami rekomendasikan solusi air panas surya terbaik dari jangkauan kami. Dan, jangkauan sola r atap kami , sistem split solar , pompa panas , dan tenaga surya (PV) berarti kami memiliki solusi surya untuk hampir setiap aplikasi. Sistem Tenaga Surya Atap Sistem atap tradisional Solahart biasanya memiliki dua kolektor surya dan tangki penyimpanan yang dipasang di atap di lokasi

Teknologi Solahart Terbaru Dengan Kinerja Terbaik

Seri Service Solahart diluncurkan awal tahun ini, memanfaatkan teknologi baru yang inovatif untuk meningkatkan kinerja sistem. Ini adalah pemanas air surya sistem split sirkuit terbuka, dengan kolektor ramping yang dipasang di atap dan tangki yang dapat dipasang secara diam-diam di tanah, baik di dalam maupun di luar ruangan. Fleksibilitas ini meminimalkan dampak visual pada atap, merekonsiliasi keberlanjutan dengan estetika. Dirancang untuk kondisi Australia, model-model baru ini mengoptimalkan penghematan energi tergantung pada lokasi sistem. Energi matahari ditransfer langsung ke air karena dipindahkan melalui kolektor oleh sirkulator listrik. Air yang dipanaskan disimpan di tangki yang terpasang di tanah. Menurut Solahart, menginstal sistem ini dapat menghemat hingga 85 persen dari konsumsi energi pemanas air. Ini juga memenuhi syarat untuk insentif lingkungan yang berharga. Cocok untuk digunakan di daerah dengan gain matahari rendah hingga tinggi, seri S